Hidup Ini Adalah Perubahan

Membaca judul diatas, kita langsung menyimpulkan bahwa hidup itu memang selalu berubah. Ketika kita masih di dalam rahim ibu, perubahan telah dimulai, dari awalnya terbentuk dari penyatuan sperma dan sel telur kemudian menjadi calon bayi, lalu dilahirkan ke dunia, berubah menjadi manusia seutuhnya, diberi kehidupan, tanggung jawab, dan nikmat yang hingga kini terus kita rasakan. Tumbuh menjadi remaja, tubuh menjadi tinggi, rambut semakin subur, hidung menjadi mancung, gigi semakin lengkap, bergaul dengan banyak teman, puber, jatuh cinta, menikah, dan akhirnya punya anak, punya pekerjaan, punya rumah, punya mobil, jadi kakek/nenek, punya cucu dan akhirnya meninggalkan kehidupan di dunia, semua itu merupakan proses manusia untuk menjalani kehidupan yang selalu berubah. 

Dari detik ke detik, menit kemenit, jam ke jam, hari ke hari, minggu ke minggu, bulan ke bulan, tahun ke tahun, abad ke abad, merupakan waktu yang tidak pernah bisa mundur. Hal ini menunjukkan bahwa kehidupan terus berjalan ke depan dan tidak pernah bisa diundur kembali. Masa sekarang yang kita jalani merupakan rentetan masa lalu yang telah terakumulasi menjadi fase dan kisah hidup manusia. Ada kisah hidup yang menyenangkan, kisah hidup yang menyedihkan, bahkan kisah hidup yang hancur, yang selalu mengeluhkan kehidupannya. 
Perubahan hidup tidak bisa dihindari. Masa sekarang merupakan akumulasi dari masa lalu kita. Kita bebas memilih mau menjadi manusia yang baik, atau menjadi manusia yang buruk. Pengalaman masa lalu adalah memori yang selalu tersimpan dibenak kita. Masa lalu harusnya menjadi pengalaman untuk bisa menjadi manusia yang lebih baik. Manusia yang beruntung adalah manusia yang hari esoknya lebih baik dari hari kemarin. Jangan menjadi manusia lebih buruk dari hari kemarin. Itu sama saja anda termasuk manusia merugi. Jadilah manusia yang berbahagia, yang tidak menggantungkan kebahagiaan pada harta benda. Ingat bahwa kematian adalah milik semua manusia, ketika mati harta benda yang kita miliki, akan kita tinggalkan. Untuk itu persiapkan bekalmu, yaitu bekal amal kebaikan, bukan bekal keburukan. Karena kehidupan di dunia hanya sementara. Kehidupan yang lebih kekal sedang menunggu. 


"Hidup adalah perubahan, anda bisa memilih untuk menjadi lebih baik atau menjadi lebih buruk."
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Judul: Hidup Ini Adalah Perubahan
Rating Blog: 5 dari 5
Ditulis oleh iswan
Anda sedang membaca artikel Hidup Ini Adalah Perubahan. Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL https://onde-ondego.blogspot.com/2014/05/hidup-ini-adalah-perubahan.html. Terima kasih sudah singgah di blog ini.

No comments:

Post a Comment