Kenapa Anda Ingin Sukses???(Mau Tahu???)

Banyak orang mencurahkan tenaga dan pikirannya untuk berusaha mencari BAGAIMANAnya.. bagaimana menjadi sukses, bagaimana menjadi kaya, bagaimana dan bagaimana.. Daftarnya bisa panjang sekali. Tapi, saya pelajari ini dari seorang kawan bertahun-tahun yang lalu. Katanya,
"KAMU TIDAK AKAN BERUSAHA UNTUK MENEMUKAN BAGAIMANANYA, BILA KAMU TIDAK MEMILIKI KENAPANYA. DAN, KALAUPUN KAMU MENEMUKAN BAGAIMANANYA, KAMU TIDAK AKAN TERMOTIVASI UNTUK BERTINDAK BILA KENAPANYA TIDAK CUKUP KUAT!"
kenapa anda ingin sukses?

Karena itu...

Kenapa Anda Ingin Sukses???

Ada berbagai macam alasan mengapa orang-orang berangkat ke tempat kerja setiap hari, bekerja keras, kadang di bawah kondisi yang sulit dan tidak mengenakkan (bos kurang menghargai, konsumen bertindak tidak rasional dan terlalu menuntut, dan sebagainya) dan kenapa mereka ingin sukses?
98% dari jawaban yang biasa muncul kurang lebih bisa dirumuskan begini:

Tak terelakkan, semua jawaban mereka terkait dengan diri mereka sendiri dan orang-orang yang mereka cintai.
Tidak pernah terdengar jawaban seperti ini:
agar perusahaan tempat saya bekerja maju,
untuk membantu perusahaan meningkatkan keuntungan,
agar manajer saya lebih cepat dipromosikan.

Sekalipun jawaban seperti itu tidak pernah saya dengar.

Jadi apa yang bisa kita pelajari dari kenyataan ini?

Inilah faktanya:


"TAK SEORANG PUN DARI KITA BENAR-BENAR BEKERJA HANYA DEMI KEBAIKAN DAN KEUNTUNGAN PERUSAHAAN TEMPAT KITA BEKERJA, ATAU DEMI KEBAIKAN PARA ATASAN KITA. KITA SEMUA BEKERJA DEMI MANFAAT DAN KEBAIKAN DIRI KITA SENDIRI DAN ORANG-ORANG YANG KITA CINTAI!"

Alasan yang sah? Jelas!
Masuk Akal? Tak diragukan lagi!

Nah, mulai tampak ironinya, dan anda sepantasnya mulai bertanya-tanya: Bila SESUNGGUHNYA kita bekerja demi manfaat dan kebaikan KITA SENDIRI, lalu kenapa kita sering mendengar sesama karyawan berkeluh kesah seperti di bawah ini?

Jika anda mendengar keluh seperti itu, seharusnya anda memberi tahu anak anda seperti ini:
"NAK, MASA DEPANMU SURAM....
KARENA PRESTASI AYAH (ATAU IBU) DI KANTOR TIDAK CUKUP MEMUASKAN, KARENA ATASAN AYAH (ATAU IBU) BENAR-BENAR TIDAK BECUS. KARENA ITU, NAK, MASA DEPANMU SURAM, KARENA SESEORANG YANG BAHKAN TIDAK KAMU KETAHUI TELAH MEMBUAT AYAH (ATAU IBU) KEHILANGAN SEMANGAT DAN TIDAK BERPRESTASI!"

Terdengar menggelikan, bukan? Tidak ada satu orang tua pun di dunia ini yang akan omong begitu kepada anak-anak mereka!
Tetapi NYATANYA, sebagian besar orang tua BERPERILAKU seperti itu!

Orang-orang seperti itu jelas kehilangan perspektif mengenai KENAPA mereka ingin sukses. 

Oleh sebab itu, saya ingin menggaris bawahi, bahwa anda ingin sukses di dunia kerja, ingin menjadi karyawan BINTANG, bukan karena Bos anda, bahkan bukan karena perusahaan tempat anda bekerja, tetapi demi masa depan ANDA SENDIRI, demi anak-anak ANDA, dan demi orang-orang yang ANDA kasihi. Karena itu, segera ambil manfaat dan keuntungannya dengan cara melakukan upaya ekstra untuk:



Baca apa itu karyawan RTRT, karyawan RT, dan karyawan BINTANG disini

Sumber:
Artikel ini dikutip dari buku James Gwee, "Setiap karyawan Harus Baca Buku Ini"

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Judul: Kenapa Anda Ingin Sukses???(Mau Tahu???)
Rating Blog: 5 dari 5
Ditulis oleh iswan
Anda sedang membaca artikel Kenapa Anda Ingin Sukses???(Mau Tahu???). Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL https://onde-ondego.blogspot.com/2014/05/kenapa-anda-ingin-sukses-mau-tahu.html. Terima kasih sudah singgah di blog ini.

No comments:

Post a Comment